by

Prajurit Korem 083/Bdj Rutin Latihan Yong Moodo

Prajurit saat berlatih Yong Moodo.[penrem/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG – Pasi Ops Korem 083/Bdj Mayor Inf Suroto menyampaikan belajar dan berlatih bela diri menjadi keharusan bagi para prajurit TNI. Dia menyebut, Yong Moodo menjadi salah satu jenis bela diri yang telah diprogramkan di Angkatan Darat (AD) karena dianggap paling sesuai untuk menghadapi berbagai jenis karna selain meningkatkan kemamampuan beladiri,latihan Yong Moodo sebagai sarana menjaga kesehatan prajurit.

“Untuk melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan oleh Komando Atas, latihan Yong Moodo dilaksanakan Korem 083/Bdj setelah apel pagi setiap hari Rabu yang diikuti oleh seluruh anggota militer,” kata Pasi Ops. Dia menjelaskan, bela diri Yong Moodo mengutamakan ketepatan, kecepatan dan kekuatan. Maka dari itu, menyebut, bela diri Yong Moodo disebut juga sebagai bela diri militer.

“Sebagai pelatih maupun peserta, latihan Yong Moodo harus dilaksakan dengan sebaik-baiknya, yakni dilandasi pengabdian yang tulus dan ikhlas. Selalu kami ingat, keberhasilan pembinaan latihan bela diri Yong Moodo selain potensi dan kemampuan pelatih, ditentukan juga oleh semangat dan kerja keras peserta dalam mengikuti program latihan,”. (Penrem 083/Bdj).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 7 =

Rekomendasi Berita