by

Resah Terhadap Kondisi Tato Singo Kirim Surat Ke Presiden

Tato Singo.[Dok/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Beragam cara seniman mengungkap rasa gundah gulana terhadap situasi dan kondisi negeri yang dicintainya, tak terkecuali seniman musik  Tato Singo, seniman musik yang dekat dengan Iwan Fals ini mengungkapkan kegelisahan yang dirasakannya lewat sebuah lagu “Amanah Rakyat”.
                       
Tato Singo mengawali karir di dunia tarik suara ini sejak 1974 dan sudah banyak karya lagu yang ditulis dan digubahnya. Tidak sedikit gubahan lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi terkenal di deretan papan atas seperti  Iwan Fals, Ita Purnama Sari, Kembar Grup dan lain sebagainya.
          
Tato Singo merasakan sebuah keresahan yang teramat mendalam terhadap banyak hal yang terjadi di negeri ini. Tato resah dengan begitu mudahnya emosi terkurass dan terhasut sehingga terjadi adu domba. Kondisi ini mendorongnya menulis sebuah lagu yang diberi judul, “Amanah Rakyat”.
Lewat lagu, Tato berkirim surat kepada Presiden dan juga DPR. Menuerutnya, tidak sedikit anggota DPR terlibat kasus korupsi yang merugikan rakyat.
Tato Singo berharap semua lagu yang ditulisnya itu dapat mendamaikan hati rakya dan mengurangi kegelisahan yang dirasakannya..
“Saya berharap ke depan, tajuk pimpinan dipegang oleh seorang pemimpin muslim yang amanah.” Imbuh Tato kepada radarindonesianews.com, Minggu (23/4). [Alex AM]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 3 =

Rekomendasi Berita