by

Profesi Jurnalis Diremehkan FPII NTB Akan Turun Aksi

ilustrasi jurnalist.[okezone]
RADARINDONESIANEWS.COM, LOMBOK – Kisruh antara Wartawan dengan legislative Lombok Barat terkait diremehkannya harkat martabat wartawan, Ketua Forum Pers Independent NTB Achmad Sahib Ancam akan Gedor Kembali Gedung DPR Lobar setelah beberapa waktu lalu mengamuk karena ulah Oknum Anggota DPRD Lombok Barat terjerat Kasus penistaan Agama Islam.

Dalam Pernyataannya kepada sejumlah Media yang tergabung dalam wadah Forum Pers Independent Indonesia, Sahib yang dikenal dengan watak kritis dan blak-blakan mengkritik ini menyatakan, tidak ada manusia yang utuh dan sempurna dan kesempurnaan itu adalah milik Allah. Namun lanjutnya, dalam hal ini, kaum jurnalis tidak bisa tinggal diam sebab Anggota DPR adalah wakil Rakyat yang semestinya menjadi corong dan pengayom bagi rakyat, justru menonjolkan sikap arogan dan tak berbudi.

“Saya makin heran dengan sikap oknum anggota DPRD Lobar dan makin menaruh rasa curiga, ada apa sih dengan SDM mereka.nBelum kering tenggorokan saya teriak mencaci penista agama saya kini kok muncul lagi Penista Profesi saya” Ujar Shahib.

 
Menurut Shahib, dirinya akann mengajak Insan Pers dii seluruh NTB untuk datang dan bergabung dalam aksi yang Insha Allah akan digelar Rabu medatang. 
 
“Ini tidak bisa disepelekan, terlebih lagi oknum tersebut berniat melaporkan ke Dewan Pers. Saya rasa itu sangat bagus. Sebab kami kaum jurnalis tau isi dapur kami.” Ucap Sahib.

Penghinaan terhadap profesi wartawan, belum lagi perlakuan berupa tindakan kekerasan terhadap wartawan selama ini lanjut Sahib, membuat jiwa dan prinsip perjuangan jurnalis menjadi semakin teruji.
 
“Jika harus dibawa ke arus yang paling deras sekalipun, kami kaum kerabat Jurnalis siap melawan selama tidak keluar dari “Kode Etik Jurnalistik” yang menjadi tuntunan hidup wartawan” Imbuhnya.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita