by

Saba’eli Gulo, S.IP Plt. Sekda Nias Barat Gantikan Zemi Gulo, SH

Serah terima Sekda Nias Barat.[S.Gulo/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Serah terima pejabat tinggi Pratama Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Nias Barat disaksikan Langsung oleh Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd bersama Wakil, Khenoki Waruwu di Lobi Kantor Bupati Nias Barat, Selasa (24/01)

Berdasarkan surat Bupati Nias Barat nomor : 821.2-2-14 Tahun 2017, tertanggal 19 Januari 2017 perihal pemberhentian dengan hormat SEKDA Kabupaten Nias Barat atas nama Zemi Gulo, SH yang selanjutnya diterbitkannya Surat Perintah Bupati Nias Barat Nomor 824.4/067/BKD-III/2017 tentang pengangkatan Plt. Sekretaris Daerah Kab. Nias Barat atas nama SABA’ELI GULO, S.IP (Pembina TK I (IV/b) tertanggal 19 Januari 2017.

Bupati Nias Barat Fadhusi Daely, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa Sekda lama Zemi Gulo, SH merupakan seorang pejabat yang patut di teladani, karena sudah empat kali Bupati berganti di Kabupaten Nias Barat, beliau tetap pada posisi Sekda, yang tentunya sebagai bukti bahwa beliau punya integrtas tingi dalam melaksanakan tugas.

Membangun tatanan birokrasi selama delapan tahun lamanya dalam posisi Sekda Kabupaten Nias Barat, Zemi Gulo, SH oleh Bupati Faduhusi Daeli, S.Pd memberikan gelar Pahlawan Nias Barat atas ketokohan beliau yang berjasa, maka dengan itu, acara temu pisah yang akan dilaksanakan pada hari senin, 30/01/2017 sebagai bentuk penghormatan kita bersama akan segala jasa dan pengabdian dengan mengundang para tokoh untuk menyaksikan dan melepas beliau sebagai tokoh dan panutan.

Selanjutnya Sabae’li Gulo, S.IP sebagai Plt. Sekda Nias Barat yang baru menurut Bupati, sebagai seorang vigur terbaik dengan harapan dalam menjalankan tugas, dapat menjadi perekat kepada seluruh SKPD yang dapat menciptakan kesejukan di lingkup Pemkab Nias Barat sekaligus senantiasa melakukan konsolidasi dan menjembatani demi meringankan berbagai urusan SKPD, untuk mengimplementasikan Perda dan Perbup sebagai acuan dalam menjalankan prgram.

Mengakhiri penyampaiannya Bupati Nias Barat kepada Zemi Gulo, SH sebagai mantan Sekda Kabupaten Nias Barat mengucapkan “Selamat memasuki purnabakti, kiranya Tuhan Memberkati”.

Sekda lama Zemi Gulo, SH menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan selama menjabat Sekda di Kabupaten Nias Barat dan juga mengharapkan doa dan dukungan seluruhnya, setelah menjalankan tugas sebagai Sekda sekaligus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) seraya memohon apabila ada tugas dan tanggungjawab yang belum terselesaikan, kiranya dapat dituntaskan oleh kita sebagai tim dengan aman dan tuntas.

Plt. Sekda Baru Saba’eli Gulo, S.IP juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nias Barat atas kepercayaan yang diberikan dan berjanji akan bekerja sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam menata birokrasi yang baik dan elegant serta professional. “Kepada Bapak Zemi Gulo, SH yang telah membimbing saya (Sabaeli Gulo) selama menjalankan tugas sebagai staf di Lingkup Pemkab Nias Barat,sekali lagi, terimakasih setingi-tinginya” ujarnya mengakhiri. (S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita