by

Sakit, Irman Tak Hadir di Pengadilan

Irman Gusman, mantan Ketua DPD RI.[Suroto/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Irman Gusman sudah harus dipasang dua ring di jantungnya. Hal itu dikemukakan pengacaranya Razman Nasution. “Saya di KPK berkali-kali katakan, Pak Irman segera pasang ring dua di jantungnya karena ada penyumbatan dan itu pun tidak didengarkan. KPK hanya izinkan Pak Irman dikirim ke dokter pada pagi dan pulang sore, kan tidak bisa, ini bukan cek biasa, tetapi harus cek darah karena pasang ring,” kata pengacara itu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Irman Gusman dijadwalkan hadir dalam sidang lanjutan praperadilan pada Senin (31/10/2016) sebagai saksi yang diajukan oleh pihak pemohon, namun berdasarkan keterangan dokter KPK yang bersangkutan batal hadir karena sakit. “Kami yang minta beliau datang. Makanya kami buru-buru mau ke sana (Rumah Tahanan Guntur tempat Irman Gusman ditahan) lihat apa yang terjadi,” kata Razman.

Sementara Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiadi mengatakan, pukul 07.00 WIB Irman Gusman mengeluh sakit.

Ia menjelaskan, dokter KPK telah mendatangi mantan Ketua DPD itu bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan petugas tahanan di Rumah Tahanan Guntur, yang kemudian menyatakan Irman Gusman tidak bisa hadir akibat sakit. “Berdasarkan keterangan dokter pada pukul 09.00 WIB yang bersangkutan tidak bisa hadir,” ucap Setiadi.

Sidang praperadilan Irman Gusman akan dilanjutkan pada Selasa (1/11/2016) dengan penyerahan kesimpulan dari pihak pemohon dan termohon. Selanjutnya pada Rabu (2/11/2016), PN Jakarta Selatan melalui Hakim Tunggal I Wayan Karya akan membacakan putusan akhir sidang praperadilan Irman Gusman.[TB]

Comment

Rekomendasi Berita