by

Sisi Lain Dari HUT Fun Photography Management (FPM) Ke-1 Di Cafe Kalaha

Aditama, Manager Cafe The Den of  Kalaha[Gofur/radarindonesinaews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – HUT Fun Photography Managemen (FPM) yang kali pertama dihelat di Cafe The Den of Kalaha, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (12/11/2017) berjalan lancar dan sukses. Ini diakui para model dan juga photographer yang ikut dalam event yang cukup meriah itu.
Sisi lain yang menarik diungkap dalam perhelatan satu tahun kiprah FPM di dunia photography adalah lokasi dan site yang dipakai sebagai tempat digelarnya acara, Cafe The Den of Kalaha yang berlokasi di Kuningan Jakarta Selatan.
Customer service yang menjadi acuan manajemen dilakukan secara tepat. Para pelayan menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) bahkan atmosfir Care of Guest tampak begitu kental. Hal ini dirasakan langsung oleh rekan rekan baik dari MUA, Model dan juga krew media.
Care of Guest, siapapun yang datang dilayani tanpa membedakan status. Istilah Customer Service tidak sebatas ucapan tetapi di Cafe The Den of Kalaha, makna itu menjadi nyata. Pelayan tidak saja care dengan tamu yang hadir tetapi juga siap membantu memberikan kebutuhan alat byang kita perlukan.
“Kalau bapak perlu kabel panjang, hubungi saya dan saya siapkan pak.” Ini sebuah kepedulian yang jarang ditemukan di tempat lain. Bahkan sang manager dengan senang hati mau mengantarkan tamu untuk ke mushola yang ada di lokasi.
Saat ditemui radarindonesianews.com, manager In Charge, Aditama, membeberkan kunci bagaimana Customer Service berjalan di Cafe Kalaha yang dikelolanya itu. Aditama berprinsip kalau karyawan lain sedang sibuk dirinya siap mengerjakan sesuatu yang bisa dilakukannya meskipun membersihkan dan menyapu lantai
“Kita selalu briefing atau brainstorming bersama para staf pagi dan sore setiap hari. Dalam briefing itu kita berikan bagaimana memberikan layanan kepada pelanggan. Kita tidak membedakan siapapun yang datang ke sini. Kita tidak bedakan antara tamu yang pesan nasi goreng dengan yang pesan tender loin. Semua mendapat layanan yang sama. Tamu atau pelanggan itu raja.” Ujar Manager muda ini di sela perhelatan HUT FPM yang pertama.
Luar biasanya adalah Aditama sebagai manager dengan pakaian necis berdasi itu tidak sungkan-sungkan merapikan letak meja dan kursi bahkan membersihkan lantai dari sampah yang berserakan.
“Di sini saya menganggap sebagai rumah saya yang kedua. Saya harus melayani tamu, menjaga kebersihan seperti di rumah sendiri.” Imbuh pria kelahiran Jakarta 23 Agustus 1979 yang telah dikarunia seorang putra, Sultan (7) mengakhiri obrolan.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =

Rekomendasi Berita