Terapkan Inovasi MOTOR PENDAKI, Camat Hiliduho Kunjungi Desa Sisobalauru

Daerah, Kep. Nias232 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Camat Hiliduho, Elman Perwira Putra Nazara didampingi Sekretaris Camat dan staf melakukan kunjungan di Desa Sisobalauru, Kecamatan Hiliduho, Jumat (5/5/2023).

Menurut Camat Hiliduho, kunjungan ini merupakan bagian dari penerapan inovasi Pemerintah Kecamatan Hiliduho yakni monitoring terpadu, pendampingan desa dan peduli kasih (MOTOR PENDAKI).

“Desa Sisobalauru ini merupakan desa keempat yang kami kunjungi. Kegiatan kali ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya karena turut dihadiri oleh Asisten I Kabupaten Nias,” ungkap Camat Hiliduho.

Elman menjelaskan, selain melakukan monitoring dan pendampingan di desa, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sisobalauru menyalurkan bantuan berupa 11 paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu.

“Kegiatan yang terus kami galakkan ini kami harapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah desa. Motto kami, rejeki yang kamu terima, tidak sepenuhnya untuk diri kita sendiri,” jelasnya.

“Harapan kami, Pemerintah Desa Sisobalauru dapat terus melanjutkan kegiatan peduli kasih ini. Dengan segala keterbatasan kami, semoga bantuan yang disampaikan ini nantinya dapat diterima,” sambungnya.

Di kesempatan itu, Kepala Desa Sisobalauru, Yaventinus Ndraha mengucapkan terimakasih atas kunjungan Camat Hiliduho dan Asisten I Kabupaten Nias.

“Mari kita saling bergandengan tangan, saling bahu membahu menerapkan hal baik yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Hiliduho,” ucap Yaventinus berterimakasih.

Sementara itu, dalam arahan Asisten I Kabupaten Nias, Pardin Mozartman Harefa mengapresiasi inovasi yang telah diciptakan Pemerintah Kecamatan Hiliduho.

Menurut Pardin, inovasi monitoring terpadu, pendampingan desa dan peduli kasih (MOTOR PENDAKI) serta inovasi cepat dan tanggap gotong royong bentuk inisiatif warga Hiliduho (CENTANG BARU) memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Dua inovasi yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Hiliduho ini kita sambut baik. Inovasi ini dapat menjadi salah satu solusi dari tantangan yang dihadapi, dalam hal ini kita lakukan terobosan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat” ungkap Pardin.

Di akhir penyampaiannya, Pardin berpesan untuk terus menjaga keharmonisan antara Pemerintah Desa dan BPD Sisobalauru demi kepentingan masyarakat.

Terpantau dalam kegiatan itu, Pemerintah Desa serta BPD Sisobalauru menyatakan dukungan untuk memberhasilkan program Pemerintah Kabupaten Nias.[]

Comment