by

Tidak Hanya Ibu, Seorang Ayah Juga Butuh Pujian

Foto Copyright thinkstockphotos.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Hubungan yang sehat dijalin karena dua belah pihak saling mengisi dan berjuang. Agar hubungan dapat berjalan dengan baik, maka kedua belah pihak harus saling memahami. Hubungan yang berhasil akan berjuang keduanya, bukan sepihak. Maka pastikan hubungan Mom dan suami berjalan harmonis. Salah satu kunci keberhasilan hubungan adalah tidak segan untuk memuji.

Mom, tentu senang saat mendapat pujian. Jadi tidak ada salahnya jika Mom memberi pujian kepada pasangan. Well, tidak hanya wanita yang butuh pujian pria juga menyukai pujian. Memuji pasangan akan membuat hubungan menjadi hangat. Well, apa saja sih pujian yang akan membuat seorang ayah menjadi bahagia? Intip penjelasannya di bawah ini.

Ucapan Terima Kasih

Jangan menunggu diberi hadiah untuk mengucapkan terima kasih. Ucapan terima kasih bisa diberikan karena Mom merasa Ayah dapat diandalkan dalam berbagai situasi. Tidak perlu menunggu hal yang luar biasa untuk mengucapkan terima kasih. Ucapan terima kasih yang tulus akan membuat Ayah merasa dihargai.

Mengungkapkan Bahagia

Ungkapkan rasa bahagia Mom karena memiliki pasangan seperti Ayah. Dengan mengungkapkan hal ini akan membuat ia merasa dihargai. Kebahagiaann yang Mom ungkapkan akan membuat ia merasa bangga.

Rasa Percaya

Ada istilah rasa percaya lebih kuat daripada ungkapan rasa cinta. Saat seseorang percaya, maka ia akan mencintai orang tersebut. Dan saat seseorang mencintai orang lain, belum tentu ia mempercayainya. Maka tidak ada salahnya berkata “Aku mempercayaimu,” alih-alih “Aku mencintaimu.”

Menghargai Keputusan Pasangan

Sebagai suami juga ayah, pria juga butuh dukungan. Maka pernyataan jika Mom mendukung keputusan yang sudah ia buat akan membuatnya merasa dihargai. Tapi jangan lupa jika Mom adalah rekan diskusi bagi pasangan dalam mengambil keputusan.

Rasa Tenang

Meskipun pria terlihat tenang, ia juga memiliki rasa khawatir. Ungkapan bahwa Mom merasa tenang dan merasa dilindungi saat bersamanya akan meningkatkan rasa percaya dirinya. Hal ini akan membuat ia merasa yakin bahwa ia tidak berjalan sendiri.

Mom, demikian 5 hal yang dapat dikatakan untuk menunjukkan rasa cinta dan peduli kepada pasangan. Ingat, tidak hanya wanita yang butuh untuk dipenuhi kebutuhan emosinya, seorang pria juga butuh pujian. Semoga bermanfaat.[vem]

Comment