by

TRC PAI Kepulauan Nias Berangkatkan Utusan Ke Bali Ikuti Training Of Trainer

Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Indonesia Kepulauan Nias.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS. COM, NIAS – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Indonesia (TRC PAI) wilayah Kepulauan Nias berangkatkan tiga personil utusan untuk mengikuti pelatihan Training of Trainer yang dilaksanakan di Gedung KNPI Provinsi Bali, Rabu, 26 Oktober 2016 sampai dengan 28/10/2016.

Koordinator TRC PAI wilayah Kepulauan Nias Tri Topan Gowasa kepada Radar Indonesia News. Com mengatakan, kalau sebanyak tiga personil kita berangkatkan ke Denpasar Bali dengan tujuan untuk mengikuti Training of Trainer atas nama Khristofen Telaumbanua, Sonifati Mendrofa dan Arozatulo Ndraha sehingga dalam pergerakannya TRC PAI yang ada di wilayah ini punya bekal yang cukup dalam penanganan kekerasan terhadap anak, khususnya Kepulauan Nias.

Topan lebih lanjut mengatakan, bahwa Training of Trainer yang diselenggarakan oleh TRC PAI Wilayah Bali adalah berkat kerjasama dengan Komnas Perlindungan Anak Indonesia, TRC PAI dan Paul Institute dengan materi Kontekstual UU No. 11 Tahun 2014 tentang sistem pidana anak, gerakan memutus mata rantai kekerasan terhadap anak, gengRape ditinjau dari sudut perilaku anak sebagai pelaku, tugas dan fungsi TRC Perlindungan Anak, bedah kasus, strategi dasar advokasi dan pendampingan kasus serta rencana tindaklanjut TRC Perlindungan Anak.

Pada pelaksanaan Training of Trainer yang diselenggarakan di Denpasar Bali tersebut, menurut rencana menghadirkan Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, Sekjend Komnas PA Dhanang Sasongko dan Koordinator Nasional TRC PAI Naumi Lania serta sejumlah Tokoh lainnya. (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita