by

Ulama Dan Umaro Doa Bersama Elemen Masyarakat Pasuruan

RADARINDONESIANEWS.COM, PASURUAN – Bertempat di Pendopo. Kab Pasuruan. Jl Alun – alun Timur kota Pasuruan,  sENIN (20/2) telah di laksanakan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Houl akbar ke 10 Muassis Thoriqoh dan Masyayikh pondok pesantren Syubiyah ahlit Thoroqoh Al Mutabarroh An Nahdiyah Kab. Pasuruan dengan penceramah. Habib Muhammad Lutfi Bin Hasim Yahya ( dari pekalongan) dengan ketua panitia HM Faisol Amrulloh Munir.

Acara tersebut dihadiri oleh 2.000 orang dengan tema peran Thoroqoh dalam menjaga warisan Pancasila Dan Bhinika Tunggal Ika dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut turut hadir, Drs, Saifullah Yusuf ( Wagub Jatim), Bpk Irsyad Yusuf ( Bupati kab Pas), Bpk Riang Kulup Prayuda( wakil Bupati kab Pas), Bpk Agus Setiaji (sekda Kab Pasuruan), Letkol inf Sugiyatmono (Dandim 0819 Pasuruan), AKBP Rizal Martomo SIK (Kapolresta Pasuruan), AKBP M Aldian (Kapolres Kab Pasuruan), Bpk Yudha (Kasatpol PP), Bpk Kh Nurul Huda (Ketua MUI Kab Pasuruan), Bpk Adi (Kajari Kab Pasuruan), Bpk Sukamto (Kpl OJK Regional IVJatim), KH Nawawi Abd Djalil (pengasuh Ponpes Sidogiri), KH Muzakki Birrul. Alim (Rois PCNU), KH Ali Ridho (Rois Jatman), KH. Nursalim Munir (Tomas kramat. Kec Keraton), KH Asnawi Fauzen (Tomas SumurWatu Nguling), KH Atho ‘illah As’ad( Tomas. Keraton), KH Imron Mutamakkin (Ketua PCNU), KH Hayyi Abdulloh (Tomas Keraton), KH Suadi Abu amar (Tomas Tambakrejo Kec Paserpan) dan KH Sholeh Bahrudin (Tomas Purwosari).

Dalam sambutannya KH Imron Mutamakkin (Ketua PCNU), Ucapan terimakasih terhadap semua yang telah hadir dalam kegiatan malam ini semoga para Jama,ah yang hadir mendapatkan safaat dari Allah As. dan kami berharap kepada warga Pasuruan saling menghargai, masyarakat yang satu dengan yang lain, agar kita dapat hidup tenang dan tetap menjaga kebhinekaan agar kita ibadah maupun aktivitas berjalan tenang.

Kemudian dalam Sambutan Habib Muhammad Lutfi Bin Aly Bin Hasim Bin Yahya. (dari Pekalongan) inti sambutannya, Ucapan shukur dan terimakasih yang telah hadir dalam kegiatan malam ini semoga yang hadir mendapatkan barokah dan safaat dari allah As, dengan adanya Houl kita dapat menyambung hubungan silaturrahmi dg para Kiyai ,ulama ,Habaib dan para santri di pasuruan serta mengangkat sejarah jasa jasa para pahlawan dan ulama kita utk mengangkat derajat bangsa Indonesia, Tatangan bangsa dan tatangan umat islam di Indonesia kedepan di cukup berat, jangan sampai kita di pecah belah oleh negara luar maupun orang yang tidak bertanggung jawab, kita harus bersatu antara TNI, Polri dan ulama dan tokoh tokoh masyarakat demi menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Habib Muhammad Lutfi Bin Aly Bin Hasim Bin Yahya mengatakan, Bangsa Indonesia sudah dapat menciptakan tokoh – tokoh ulama yang luar biasa serta kepintaran masyarakat sejak jaman bangsa Indonesia merdeka, di lihat dari data otentik di Indonesia seperti perjuangan dan pembangunan Candi borobudur, masjid di Aceh yang bersejarah hingga sekarang tetap terjaga, sehingga kita harus belajar dari kejadian senelummnya dan mengigat sejarah bangsa Indonesia dan Kenali sejarah bangsa Indonesia, cintailah bangsa ini, Jadikanlah agama sebagai benteng untuk memperjuangkan dan mempertahankan NKRI, hindari perbedaan, sudah saatnya kita membangun bangsa Indonesia. (Penrem 083/Bdj)

 .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 15 =

Rekomendasi Berita