by

Unjuk Rasa UBK Tuntut Pemerintah Tuntaskan Kasus Korupsi E-KTP

BEM UBK saat berunjuk rasa di Jl. Diponegoro.[Nicholas/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bungkarno (BEM UBK Jakarta) yang
tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR) gelar aksi unjuk rasa damai di jalan Diponegoro, Kamis (23/3) sekitar pukul 13.30 Wib. 
Dalam aksi tersebut para pengunjuk rasa menyatakan bahwa mahasiswa selaku agent of change, agent of control akan mengawal dan mengevaluasi kinerja Joko Widodo selaku Kepala Negara yang tengah berjalan hampir 2,5 tahun ini dan menagih pemerintah menyelesaikan permasalahan menimpa bangsa ini.

Pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bungkarno, Fadli (BEM UBK Jakarta) menuntut pemerintah menuntaskan kasus korupsi yang terjadi di Indonesia seperti E-KTP dan menegakan hukum seadil-adilnya.

Demonstran juga meminta merintah mengembalikan jati diri bangsa sesuai amanat pembukaan UUD 1945 berlandasan pancasila dan menolak komersialisasi pendidikan serta menuntut pemerintah menaikan gaji TNI, Polisi, guru dan buruh.

Selanjutnya, Pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas BungKarno itu menyerukan kalau supremasi hukum  ‘bermata tumpul ke atas dan tajam ke bawah’.”Harapan kami, pemerintah dapat kabulkan tuntutan di atas dengan lapang dada dan penuh kesadaran atau Revolusi,” Tandasnya.[Nicholas]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + seven =

Rekomendasi Berita