by

Wakil Bupati Nias Serahkan Beasiswa Kepada Pelajar Berprestasi Se-Kabupaten Nias

Foto/Albert/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Ringankan biaya pendidikan, Pemerintah Kabupaten Nias mengalokasikan anggaran beasiswa bagi siswa berprestasi melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nias yang diserahkan oleh Wakil Bupati Nias di gedung serbaguna, Jalan Pancasila – Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias. Kamis (26/07/2018)
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Syukur Mendrofa pada laporannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Atobali Laoli, S.Pd.SD membeberkan sumber pendanaan. 
“Pemberian beasiswa kepada siswa/i SD dan SMP berprestasi merupakan program rutin Dinas Pendidikan Kabupaten Nias tahun anggaran 2018. Pada tahun ini jumlah penerima untuk tingkat SD sebanyak 5.025 dan tingkat SMP 726”. Ungkap Syukur Mendrofa
Usai penyampaian laporan Kepala Dinas Pendidikan yang disampaikan oleh Syukur Mendrofa. Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH mengajak seluruh orang tua untuk memotivasi anak. 
“Pendidikan dapat mengubah jalan hidup setiap orang, karena itu jangan berhenti sekolah. Untuk orang tua siswa/i, saya mengajak agar terus memotivasi anak dalam hal belajar serta tidak bergantung kepada pemerintah serta aparat pendidikan, para pengawas sekolah/penilik luar sekolah, Kepala Sekolah dan Guru, agar tetap meningkatkan kompetensi diri secara profesional”. Ujar orang nomor dua di Kabupaten Nias
Di acara tersebut, turut hadir Kepala UPT Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Camat Gido, Kabag Humas, Kabag Kesra dan undangan lainnya. (Albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =

Rekomendasi Berita