by

Wakil Walikota Gunungsitoli Secara Resmi Buka Pameran Produk Unggulan Kepulauan Nias

Sowa’a Laoli, Wakil Walikota Gunungsitoli saat membuka pameran produk unggulan dan kuliner.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Ketua Umum Panitia pelaksanaan Pesta Ya’ahowu se- Kepulauan Nias Tahun 2017, Sowa’a Laoli yang juga Wakil Walikota Gunungsitoli sekaligus sebagai tuan rumah pelaksanaan event tersebut, membuka secara resmi Pameran Produk Unggulan dan Kuliner yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Rabu (23/11)

Pelaksanaan Pameran Produk Unggulan dan Kuliner yang diikuti 4 Pemerintah Kabupaten dan 1 (satu) Pemerintah Kota, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan disusul mars lagu “Tanoniha” serta tarian dari anak-anak SD Swasta RK. Mutiara Kota Gunungsitoli.

Sowa,a Laoli dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pameran yang berlangsung selama 4 hari ini, selain diikuti oleh seluruh Pemerintah Daerah se-kepulauan Nias, juga diikuti oleh sejumlah BUMN dan BUMD yang ada di wilayah ini bersama pemilik usaha kuliner, dengan total keseluruhan berjumlah 105 stand.

Lebih lanjut Sowa’a Laoli mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya pameran produk unggulan dan kuliner ini, diharapan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku usaha dan masyarakat di Kepulauan Nias, sekaligus menarik perhatian para wisatawan baik dalam dan luar negeri, karena event tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan pesta Budaya Kepulauan Nias yaitu, “Pesta Yaahowu.”

Hal lainnya, ketua Panitia Pelaksanaan Pesta Ya’ahowu mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Nias untuk bergandengan tangan membangun daerah ini, dengan menjauhkan ego sektoral demi kepentingan serta kemajuan bersama seluruh masyarakat Kepulauan Nias yang dikenal derngan istilah dalam bahasa Nias adalah, Tano Niha.

Hadir pada acara tersebut, selain Wakil Walikota Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias Utara, Dandim 0213 Nias, serta sejumlah perwakilan Pemerintah Daerah lainnya se-Kepulauan Nias dan para undangan lainnya. (Rinus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 13 =

Rekomendasi Berita