by

Ir. Lakhomizaro Minta Masyarakat Alo’oa Sukseskan Program 100 Hari Kerja

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Wakil Walikota,
bersama Wakil Ketua DPRD serta sejumlah pejabat Pemko saat kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa.[Khristofen/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Wakil Walikota, bersama Wakil Ketua DPRD serta sejumlah pejabat Pemko melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa yang dilaksanakan di Gereja BNKP Alo’oa jum’at, (30/09)

Camat Gunungsitoli Alo’oa dalam laporannya sekilas tenteng lokasi kewilayahan kecamatan yang Ia pimpin, terdiri dari 9 desa dan 864 Kepala Keluarga yang membutuhkan perhatian khusus dari Pemko Gunugsitoli dalam hal pembangunan infrastruktur baik fasilitas sarana dan prasarana.

Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan agar seluruh elemen masyarakat dan juga penyelenggara pemerintah hingga di tingkat desa, untuk secara bersama-sama turut mensukseskan program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota diantaranya, program nawacita yaitu pembangunan yang dimulai dari pinggiran.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan, dalam hal mensukseskan pemilihan kepala desa, maka diharapkan kepada seluruh Pj. kepala desa untuk memfasilitasi Pilkades yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu yang akan datang, serta diharapkan kepada seluruh tokoh masyarakat untuk turut berperan serta dalam hal menjaga keharmonisan pada proses pelaksanaan pilkades tersebut.

Menjawab laporan Camat, Walikota Gunungsitoli lebih lanjut memaparkan bahwa infrastruktur sarana dan prasarana, pihaknya selaku pimpinan daerah senantiasa memberi perhatian, sebagaimana telah dicantumkan dalam P-APBD 2016 dan RAPBD 2017 yang betujuan memajukan Gunungsitoli Alo’oa khususnya dan kota Gunungsitoli umumnya.

Mengakhiri penyampaiaanya Walikota menambahkan, tentang pematangan lahan kawasan perkemahan bumi Pramuka, sebagaimana telah tercantum dalam APBD 2017 agar segera digalakkan, berhubung pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka 2017 direncanakan akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Gunungsitoli Alo’oa.


Dalam kunjungan tersebut Walikota Gunungsitoli melalui Dinas Pertanian menyerahkan bantuan berupa 500 ekor calon induk ikan nila, 647 batang bibit karet okulasi, 10 kg bibit jagung dan bawang yang penyerahannya secara simbolis oleh Walikota dan Wakil, serta Wakil Ketua DPRD kepada 3 kelompok tani yaitu kelompok tani Damai Iraono Lase, Hazomasi dan kelompok tani Setia Jaya. (Kristel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + fourteen =

Rekomendasi Berita