by

Warga Fadoro Lalai Terima Bibit Ayam Broiler Program Ketahanan Pangan

-Berita-38 views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, Pemerintah Desa Fadoro Lalai salurkan bibit ternak ayam broiler kepada 34 kepala keluarga di Desa Fadoro Lalai, Jumat (15/7), bertempat di Gedung Serbaguna Desa Fadoro Lalai.

Kepada awak media ini, Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai Budiaman Mendrofa mengungkapkan rincian bantuan ketahanan pangan yang akan mereka salurkan.

“Dari 105 kepala keluarga di Desa Fadoro Lalai, 34 kepala keluarga diantaranya menerima ayam broiler dan yang lain akan menerima bibit ayam kampung atau bibit lele yang dalam waktu dekat akan disalurkan,” ungkapnya.

Budiaman menjelaskan, khusus tahun ini pemerintah desa diminta mengalokasikan dana desa paling sedikit 20% untuk program ketahanan pangan nabati dan hewan.

“Program ketahanan pangan ini bertujuan untuk antisipasi terjadinya rawan pangan, krisis pangan, bencana alam dan gagal panen,” terangnya.

Dari pantau awak media ini, selain bibit ayam broiler, warga juga menerima pakan ayam dan pihak Pemerintah Desa Fadoro Lalai tengah berupaya meminta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Nias untuk melakukan vaksinasi pada ayam tersebut.

Reporter : Albert

Comment