by

Warga Kemang Keluhkan Macet Akibat Festival Pantun II Bangka Raya

Jl. Bangka VIIIC ke arah toko Buyung, macet tak bergerak
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Festival Pantun 2 yang digelar di sepanjang jalan Bangka VIII hingga XII, Sabtu dan Ahad (8-9/12/2018) membuat macet jalan di sekitar jalan Bangka Raya. Hal ini dikatakan Dewi salah seorang warga Kemang yang kebetulan melintas hendak pulang ke rumah.

“Saya mau pulang ke Kemang, biasanya lewat jalan Bangka Raya menuju Kemang tapi karena ada acara ini saya putar ke kiri dari Bangka VIII menuju Pasar Jagal. Macet luar biasa tidak bisa gerak sama sekali.” Keluh Dewi.

Festival Pantun yang kedua ini sesungguhnya lebih kecil dibanding Festival Pantun yang pertama dengan lokasi yang lumayan panjang, mulai dari Bangka XII hingga Klinik Almeira. Diperkirakan, Festival Pantun I tersebut memakan tempat sepanjang 4-6 Km. Namun demikian, karena panitia yang sigap kemacetan lalu lintas saat itu teratasi dengan baik.

Berbeda dengan acara Festival Pantun II Pela Mampang yang hanya memakan tempat mulai dari Bangka VII hingga Bangka XII ini justeru membuat jalan kecil yang berada di dalam lingkungan Bangka Raya menjadi macet tak terkendali.


Tidak tampak panitia yang ikut mengatur lalu lintas yang macet tersebut. Pengendara semrawut dan membuat kondisi stag dan tidak bisa bergerak sama sekali. Petugas parkir dari panitia hanya tampak di sekitar Jl. Bangka IX saja. []

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 7 =

Rekomendasi Berita