by

99 Pengacara Akan Berdiri di Belakang Amien Rais

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  – Disebutnya nama Amien Rais oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam pembacaan tuntutan terhadap mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari, mendapat reaksi dari para koleganya.

Mereka menilai, bahwa penyebutan nama Amien Rais sarat dengan kepentingan politik. Demikian dikatakan Ketua Umum Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Armyn Gultom.

Armyn menyatakan, pihaknya sangat menyayangkan ulah JPU yang tidak berdasar, telah menyebut-nyebut nama Pak Amien. Menurut dia, hal ini sangat tendensius dan terlihat jelas sarat dengan kepentingan politik.

“Kami tak akan tinggal diam. Fokal IMM akan melakukan langkah-langkah hukum untuk menanggapi penghinaan ini. Fokal IMM akan menyiapkan 99 pengacara untuk Pak Amien Rais,” kata Armyn Gultom dalam siaran pers, Selasa (6/6/2017).

Armyn menegaskan, pihaknya akan menggerakkan seluruh eksponen Muhammadiyah se-Indonesia untuk menghadapi berbagai upaya kriminalisasi terhadap Amien Rais. “Bentuk kezaliman terhadap tokoh bangsa seperti ini tidak bisa dibiarkan,” tegas Armyn. (rot/TB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 8 =

Rekomendasi Berita