Sambut Ramadhan, DKM Daarul Ittihad Dan Warga RW 15 Jatisari Gelar Pawai

Berita421 Views
Warga Jatisari saat pawai sambut Ramadhan
RADARINDONESIANEWS.COM, JATISARI — Untuk memeriahkan dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Ittihad Jatisari Jatiasih Kota Bekasi mengadakan kegiatan Pawai Ramadhan menggunakan lampu stick warna-warni. 

Kegiatan Pawai Ramadhan pada Sabtu malam (4/5/2019) bertempat di depan Masjid Darul Ittihad, Jalan Brantas melewati rute RT 004 – Jalan Sirojul Munir – RT 005/Cisadane – Jalan Nurtanio – Melewati Bread’O hingga kembali ke Masjid Darul  Ittihad.

Ketua Panitia Kegiatan Pawai Ramadhan, Agus R Wardoyo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas akan tibanya bulan Suci Ramadhan. Agus menjelaskan, kegiatan pawai yang diadakan DKM Masjid Darul Ittihad diikuti sekitar 320 orang.

“Alhamdulillah, warga Muslim di RW 15 yaitu perumahan Bumi Dirgantara Permai (BDP), Taman Jatisari Permai (TJP), Jatisari Residence, Magnolia, Heliconia dan warga PKPU, begitu antusias menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” ujar Agus.

Peserta kegiatan Pawai Ramadhan tahun 1440 H ini, kata Agus, juga akan mendapatkan hadiah. “Pengumuman pemenang untuk kafilah terbaik akan diumumkan panitia pada kegiatan Ramadhan,” tutur Agus.

Ada lima kriteria yang dinilai, yakni kekompakan tim, kreatifitas, disiplin peserta, lengkap anggota kafilah/properti serta semangat tim.

Agus mengajak seluruh warga kaum muslimin, khususnya warga RW 15 dan sekitarnya untuk memeriahkan kegiatan bulan Ramadhan dan mengisinya dengan kegiatan yang lebih positif.

Ramadhan tahun ini, DKM Masjid Darul Ittihad menyelenggarakan beberapa agenda acara. Di antaranya Tarhib dan Pawai Ramadhan, Tadarus Alquran, Pelaksanaan Shalat Tarawih dan Kultum, Lomba Anak, Santunan Anak Yatim Dhuafa dan Sembako Murah, Peringatan Nuzulul Qur’an, Pesantren Kilat untuk Remaja, Khataman Alquran, I’tikaf, Penerimaan dan Penyaluran ZISWAF, Pelaksanaan Shalat Iedul Fitri dan lain-lain.[CP]

Comment