by

Bupati Nias Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan DPRD Kabupaten Nias

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli saat menyampaikan sambutan di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan DPRD Kabupaten Nias tentang LKPJ Bupati Nias Akhir Tahun Anggaran 2018 yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Nias, Kamis (25/04), dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Laoli dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Alfrin Zebua.
Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Nias itu mengapresiasi kinerja DPRD Kabupaten Nias dalam sambutannya. 
“Secara khusus kami sangat mengapresiasi kearifan seluruh pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang secara paripurna telah melakukan penilaian secara objektif dan proporsional, sehingga pada hari ini dapat menyampaikan keputusan dan rekomendasi kepada kami sebagai Kepala Daerah untuk perbaikan seluruh aspek penyelenggaraan Pemerintah” ucapnya. 
Lebih lanjut Bupati Nias juga menyampaikan jika LKPJ merupakan kewajiban konstitusional.
“Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) ini merupakan kewajiban konstitusional dan konsekuensi logis yang harus disampaikan kepada Kepala Daerah setelah berakhirnya tahun anggaran dengan mencakup pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Nias kurun waktu satu tahun anggaran. Hal ini dimaksud untuk memenuhi kaidah-kaidah dan prinsip akuntabilitas kinerja Pemerintah daerah sehingga masyarakat dan semua pihak yang berkepentingan melalui DPRD Nias dalam berbagai aspek dan dimensi pembangunan,” tuturnya mengakhiri. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita