by

Dandim 0824: Dirgahayu Hari Pramuka Ke-55 Semoga Semakin Jaya dan Berkualitas.

Dandim 0824 saat perayaan Hari Pramuka.[Sis/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER –  Pada Senin 15/08/2016 Pukul 09.00 Wib bertempat di Alun-alun Kota Jember dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-55 Tahun 2016 dengan tema : Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan Yang Keren, Gembira dan Asyik.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Jember Drs Muqid Arief yang dihadiri oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP, Jajaran Forkopimda Jember, Muspika se Kab Jember serta seluruh Pengurus dan anggota Pramuka Kwartir Cabang Jember.

Pada Kesempatan tersebut Muqid Arief membacakan sambutan tertulis Ketua Kwarnas Pramuka yang pada intinya mengajak semua pihak untuk membangun karakter kaum muda sebagai generasi bangsa, sehingga kelak menjadi generasi penererus yang berkualitas dalam memimpin Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut dalam sambutan tertulis tersebut juga disampaikan Pembangunan sumberdaya manusia harus selaras dengan pembanguna fisik, saya berharap kepada seluruh jajaran Pramuka untuk segera merapatkan barisan dan bersinergi dalam mempersiapkan kaum muda sebegai generasi bangsa yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatah, handal dalam berfikir dan bertindak serta miliki kemantapan bela negara.

Usai acara tersebut Komandan Kodim 0824 Jember selaku Pembina Pramuka Saka Wira Kartika saat kami wawancarai menegaskan bahwa pembangunan generasi muda memiliki posisi yang sangat strategis, mengingat generasi muda merupakan calon-calon pemimpin bangsa dimasa mendatang.

Dengan adanya wadah Pramuka ini kita TNI AD pun juga melakukan pembinaan generasi muda melalui Saka tersendiri yaitu Saka Wira Kartika dari tingkat Koramil, tingkat Kodim dan secara struktural hingga tingkat pusat, dengan tujuan membantu pembinaan generasi muda bangsa melalui kegiatan Pramuka.

Muhammad Nas lebih lanjut menegaskan akan keprihatinannya terhadap situasi yang berkembang akhir-akhir ini dimana banyak kaum muda yang terjerumus pada hal-hal negatif seperti pergaulan bebas, minum-minuman keras, narkoba, kegiatan-kegiatan radikalis dan lain-lain sebagai dampak dari pola kehidupan modern dan bebas.

Untuk itu melalui momentum Hari Pramuka ke-55 ini saya menyampaikan Dirgahayu Hari Pramuka semoga Pramuka semakin jaya dalam meningkatkan pembinaan generasi bangsa yang berkarakter melalui kegiatan yang keren, gembira dan asyik.

Menutup wawancaranya Muhammad Nas menegaskan bahwa keberadaan Pramuka adalah aset pertahanan sebagai bagian dari kompartemen pertahanan negara yang menganut Sistem Pertanahan Semesta yang menempatkan TNI-Polri sebagai kekuatan utama dan rakyat terlatih dalam hal ini termasuk Pramuka serta masyarakat menjadi kekuatan pendukungnya. (sis24)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =

Rekomendasi Berita