by

Danramil 0824/25 Jenggawah Pimpin Karya Bakti TNI

Danramil 0824 saat Karya Bakti di Dusun Gunuk.[Sis/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Kecamatan Jenggawah merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Jember yang merupakan daerah datar dan memiliki tingkat kesuburan yang luar biasa sehingga disamping cocok untuk penanaman padi, juga cocok untuk berbagai tanaman pertanian diantaranya komoditas tembakau naos.

Dalam rangka memaksimalkan pengairan lahan persawahan di Dusun Gumuk Rase Desa Kemuningsari Kecamatan Jenggawah Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Hosnan memutuskan untuk dilaksanakan Karya Bakti TNI pada Kamis 11/02 dengan kekuatan anggota Koramil 13 orang, anggota Polsek 4 orang, masyarakat dan perangkat desa sebanyak 75 orang.

Sasaran karya bakti adalah normalisasi saluran irigasi sepanjang 250 meter yang selama ini sudah mengalami pendangkalan parah sehingga debit airnya sangat kecil, hal tersebut akan meningkatkan debit air yang mengairi lahan persawahan sekitar 15,7 Ha. Bahkan karena dipinggir jalan dan dekat perkampungan sering banjir saat turun hujan karena tidak mampu mengalirkan air secara maksimal.

Pada kesempatan tersebut Hosnan saat memimpin langsung Karya Bakti TNI tersebut menyampaikan, bahwa beberapa waktu yang lalu saat kami patroli, sesampai dilokasi tersebut kami diberhentikan oleh petani yang mengalami kesulitan air karena salurannya mengalami pendangkalan, hal tersebut segera kami koordinasikan dengan Perangkat Desa setempat hingga kita laksanakan karya bakti ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P saat kami konfirmasi membenarkan adanya karya bakti tersebut, saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat serta jajarannya.

Saya sudah instruksikan kepada jajaran untuk peka terhadap keadaan diwilayahnya, sekecil apapun permasalahan diwilayah hendaknya segera dibantu penyelesaiannya, dan apabila perlu tambahan kekuatan personel pasti akan segera kita bantu. (sis24)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + five =

Rekomendasi Berita