by

Deputi II Kemenko Kemaritiman RI Hadiri Rakor Finalisasi Pesta Ya’ahowu

Rapat Koordinasi Finalisasi Persiapan Pesta Ya’ahowu yang dilaksanakan di Teluk Dalam Nias Selatan.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Deputi II Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian Kemaritiman RI, Ir. Agung Kuswandono, M.A  yang bertugas mengurus sumber daya alam dan jasa termasuk menggairahkan sektor Pariwisata bersama dengan Asisten Deputi Kementerian Pariwisata RI menghadiri Rapat Koordinasi Finalisasi Persiapan Pesta Ya’ahowu yang dilaksanakan di Teluk Dalam Nias Selatan, Selasa (06/09).
Agung Kuswandono pada penyampaian singkatnya mengatakan bahwa Pesta Ya’ahowu yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan dan menurut rencana, akan dihadiri oleh empat Menteri yaitu : Menko Kemaritiman, Menko Polhukam, Menkumham dan Menteri Pariwisata RI.
Sementara itu, Asisten Deputi Kementerian Pariwisata RI mengatakan, kalau pelaksanaan Pesta Ya’ahowu akan ditayangkan Live oleh dua Stasiun TV swasta Nasional (12-17 September 2016) yakni Metro TV dan TV One, dengan harapan dapat dilihat langsung oleh dunia internasional yang bertujuan dapat menarik wisatawan Mancanegara.
Mewakili Kepala Daerah Kabupaten/Kota se- Kepulauan Nias, sekaligus sebagai ketua FORKADA, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan, persiapan pelaksanaan pesta Ya’ahowu seperti pembesihan jalan yang menghubungkan Gunungsitoli  Teluk Dalam, termasuk sarana transportasi serta penginapan/pemondokan dan juga fasilitas umum lainnya tak terkecuali seperti pemasangan umbul – umbul disepanjang jalan provinsi yang dilalui.
Selain dihadiri Bupati dan Wakil /Walikota (mewakili) Kepala Daerah se – Kepulauan Nias, Rapat Koordinasi ini juga turut dihadiri Kapolres Nias, Kapolres Nias selatan, Dandim 0213/Nias,mewakili Kajari Nias selatan, mewakili Danlanal Teluk Dalam juga turut dihadiri Vice President PT. Garuda Indonesia. (Rinus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + nine =

Rekomendasi Berita