by

Enam Ratus KK Prasejahtera Sumut Butuh Perhatian Presiden

Keterangan Gambar: Ketua KSU Himpasu, Antoni Sihombing bersama Aktifis Masyarakat Pra Sejahtera, Endar Rambe, S.Sos
RADARINDONESIANEWS.COM, MEDAN- Sebanyak enam ratus Kepala Keluarga (KK),  Pra Sejahtera  di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), memutuhkan perhatian serius dari Presiden RI  Ir. Jokowo Widodo (Jokowi),  supaya taràp hidup mereka bisa meningkat dan membaik, setidaknya bisa mewujudkan impiannya memiliki Rumah Sederhana (RS).

Disampaikan, Ketua Koperasi Serba Usaha (KSU), Himpunan Masyarakat Pra Sejahtera Sumatera Utara (Himpasu),  Antoni Sihombing, selama ini ratusan KK  masyarakat pra sejahtera, sangat butuh perhatian serius baik dari pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Pusat agar perekonomian mereka bisa terbantu dengan tarap hidup yang layak.

“Kita harap tidak halangan lagi, rencananya Senin 17 April 2017 mendatang, sesuai agenda yang kita susun bisa berjalan dengan baik, termasuk memberikan data-data masyarakat pra sejahtera di bawah kelompok Himpasu pada Presiden RI Ir. Joko Widodo, khususnya tatap muka dengan Staf Khusus Republik Indonesia,  Bidang Sosial-Politik, Lennis Kogoya dan Bidang Tata Ruang S. Sitompul,” kata Antoni Sihombing, Jumat (14/4). 


Lanjut, Antoni Sihombing yang juga Ketua Pembinaan Pengemis Provinsi Sumut, berterima kasih atas  support dan dukungan dari anggota, sehingga untuk keberangkatan sudah siap, sebanyak lima orang, yakni dua orang dari pengurus Himpasu, dua orang dari Kelompok Tani (Koptan) dan satu dari Aktifis Masyarakat Pra Sejahtera Nasional.

“Kami sadari apa yang kami lakukan, masih tahap perjuangan, tapi meskipun kami orang yang masih banyak kekurangan,  namun kami yakin kalau Presiden RI Ir. Joko Widodo sangat peduli dengan masyarakat lemah, karena sebelumnya juga kami sudah ketemu dengan beliau dan diterima dengan baik, berkat adanya bantuan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona  Laoly,” terangnya.

Tidak itu saja, Antoni Sihombing yang juga Ketua Persatuan Sopir Becak Provinsi Sumut, menerangkan ada sebanyak 600 hektar lahan, di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, merupakan tanah negara yang akan diperuntukkan bagi 600 KK masyarakat Pra Sejahtera.

“Syukurlah semuanya, sudah memberikan dukungan, baik dari pemerintah desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, khususnya dari Kantor Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN), berbekal ini kita berangkat ke Jakarta, sepulang dari sana, pihak Pemprovsu nanti tinggal membagikan untuk para anggota,” tukasnya.

Masih di tempat yang sama, Aktifis Masyarakat Pra Sejahtera, Endar Rambe, S.Sos, memberikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah yang digagas Himpasu, semoga perjuangan bisa berhasil dan membantu Pemprovsu untuk meminimalisir masyarkat pra sejahtera menjadi sejahtera.

“Kita janji akan dampingi mereka, baik ke Sesneg RI, Staf Khusus RI, Menteri Hukum dan HAM, DPR dan ke Kemen BUMN, kita harap langkah mereka ini mendapat perhatian dan respon positif dari pemerintah, sehingga ekonomi mereka bisa lebih baik kedepannya,” pungkas Endar Rambe mengakhiri. (raja)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 1 =

Rekomendasi Berita