Gerai Samsat dan Pembayaran Air Online di Launching, Bupati Nias: Ini Mempermudah Masyarakat

Daerah, Kep. Nias111 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias, Ya’atulo Gulo hadiri pembukaan Gerai Samsat Gido dan pembayaran air online PDAM Tirta Umbu di Kantor Bank Sumut Gunungsitoli Cabang Pembantu (Capem) Gido, Rabu (26/7/2023).

Dikesempatan itu, Ya’atulo Gulo mengucapkan terimakasih, menurutnya dengan dibukanya gerai Samsat dan pembayaran air online PDAM, warganya tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh.

“Pembukaan Gerai Samsat di Kantor Bank Sumut ini mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor tanpa harus datang lagi di Kantor Samsat Gunungsitoli,” ucap Bupati Nias.

Atas hal tersebut, kepada awak media ini, Rukun Waruwu, warga Kecamatan Gido memberikan komentar positif.

“Selama ini kalau melakukan pembayaran kami harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit kalau ingin ke Gunungsitoli, belum lagi kami harus mengantri,” tuturnya.

Rukun mengatakan, dengan dibukanya gerai dan pembayaran air online di Kantor Bank Sumut Capem Gido, ia sangat terbantu.

“Kalau disinikan (Gido-red) kami bisa hemat diongkos, waktu kami juga bisa kami maksimalkan untuk bekerja,” ujar Rukun yang berprofesi buruh harian lepas.

Tampak hadir dikesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Nias, Kapolres dan Waka Polres Nias, Sekda Kabupaten Nias, Kepala Bank Sumut Gunungsitoli dan para undangan lainnya.[]

Comment