by

Kapolda Metro Jaya Himbau Warga Tak Berkegiatan Politik di CFD

Foto/goesti
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz, datang meninjau giat Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), di ruas jalan Sudirman – Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (6/5).

Dalam tinjauannya itu, Kapolda mengimbau warga agar tidak lagi berkegiatan politik di kawasan CFD.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk melakukan himbauan. Sudah dipasang juga banner himbauan dan pembagian 1.200 kaus putih polos, untuk warga yang menggunakan baju bernuansa politik yang akan masuk kawasan CFD,” papar Idham.

Idham menegaskan, himbauan yang di lakukan kepolisian dan Pemprov DKI, merupakan upaya preventif agar warga semakin paham mengenai ide awal diadakan nya CFD.

“Jadi ini bukan sweeping ya, saya tegaskan lagi ini bukan sweeping. Ini himbauan, tidak ada pemaksaan. Kami hanya ingin membuat warga paham,” jelas Kapolda.

Tinjauan Kapolda juga dimaksud untuk menanggapi diselenggarakannya deklarasi #2019Ganti Presiden yang digelar di dekat pintu masuk kawasan CFD. 

Selain itu, para Srikandi Satpol PP dibantu kepolisian turut melakukan himbauan dan memberikan kaus putih polos, untuk warga berkaus dengan hastag tersebut.

Ditemui di lokasi yang sama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan, panitia deklarasi telah mengirimkan surat pemberitahuan mengenai akan diselenggarakannya acara ini.

“Kami sudah menerima surat pemberitahuan acara, maka kami lakukan pengamanan sejak pagi,” pungkas Argo. (Goes)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =

Rekomendasi Berita