by

Masyarakat Desa Fadoro Lalai Terima BLT Dana Desa Untuk Bulan September

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sebanyak 47 kepala keluarga terdampak Covid-19 terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahun anggaran 2020 untuk bulan September, Senin (26/10).

Berlangsung di gedung serbaguna Desa Fadoro Lalai dengan penerapan protokol kesehatan, tampak hadir Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai berserta para perangkat desa, Pendamping Lokal Desa (PLD) Fadoro Lalai dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam arahannya, Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai, Budiaman Mendrofa mengungkapkan bantuan yang akan disalurkan.

“Sesuai dengan apa yang telah dianggarkan di APBDesa, maka pada hari ini kita dari Pemerintah Desa Fadoro Lalai akan menyalurkan BLT untuk bulan September, yakni sebesar Rp. 300.000,” ungkap Budiaman.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima Peraturan Bupati (Perbup).

“Hingga saat ini masih belum dikeluarkannya Perbup untuk penyaluran BLT tahap lanjutan. Harapan kami, masyarakat jangan berkecil hati karena penerima manfaat BST telah menerima bantuan,” tuturnya.

Masih dikegiatan yang sama, PLD Fadoro Lalai, Edison Mendrofa menjelaskan jika BLT dapat dianggarkan pada tahun 2021.

“Dari informasi yang kami dapatkan, jika BLT untuk bulan Oktober, November dan Desember pada tahun 2020 ini tidak tertampung di APBDesa, maka tidak tertutup kemungkinan pada 2021 dapat dianggarkan,” jelasnya.

Ia menyarankan, Pemerintah Desa Fadoro Lalai dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Kami sarankan pada tahun depan di desa kita dapat diberdirikannya BUMDes sebagai sumber penghasilan desa yang sekaligus nantinya dapat memberdayakan masyarakat,” imbuhnya.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + one =

Rekomendasi Berita