by

Mr.Kan Hiung: Supermantap Dan Bravo Untuk Kwik Kian Gie

Mr. Kan Hiung.[Dok/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Kwik Kian Gie mengatakan bahwa rupiah akan terus merosot sampai tidak ada batasnya kecuali ada pemimpin nasional yang sangat kuat mengerti permasalahan dan berani membalikkan semua yang salah menjadi benar. Pernyataan Kwik ini mendapat applause dari Mr. Kan Hiung, sebagai pengamat hukum dan politik.
90% pengelolaan sumber daya alam dilakukan pihak swasta dan Asing, Saat kontrak habis hentikan semuanya, Kemudian negara mengambil ahli semuanya, terutama FREEPORT jangan perpanjang lagi.
Tahun 1978 kurs 1 dollar AS Rp.415, sekarang Mei 2018 Rp.14.050 per dollar AS, berarti dalam waktu 30 tahun kenaikkan USD sebesar 3.386%, sedangkan negara tetangga seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Fillipina kenaikan paling tinggi hanya puluhan hingga ratusan %.
Artinya keuangan dan atau perekenomian Negara Republik Indonesia mengalami kemunduran ribuan % selama 30 tahun, Negara Republik Indonesia adalah negara terbesar keempat di dunia, secara isi bumi kita sudah sangat diuntungkan, akan tetapi mengapa kita terus menerus ketinggalan?
Dengan fakta perekonomian NKRI mengalami kemunduran ribuan %, Mata uang Rupiah menduduki urutan ke-5 terendah se-dunia.
Per April 2018 cadangan devisa Negara Republik Indonesia : 124,86 miliar Dollar As, Singapura : 287,73 miliar Dollar AS, Thailand : 215,40 miliar Dollar AS, Malaysia : 109,50 miliar Dollar AS, Fillipina : 80,06 miliar Dollar AS.
Cadangan devisa NRI rendah dan ekspor juga rendah, ini lah salah satu faktor meroketnya defisit dan kurs dollar AS, yang paling hebat adalah Negara Singapura, walaupun kecil namun cadangan devisanya 232% lebih besar dibandingkan NRI, kecil tapi secara keuangan dan atau perekonomian sangat kuat.
Menurut pengamatan saya, NRI mundur dengan fakta perekonomian dan atau keuangan yang sangat lemah dikarenakan korupsi dan atau KKN yang tidak diberantas dengan cara yang tepat dan maksimal.
Dengan fakta hukuman untuk para koruptor yang terlalu lemah dan juga cukup banyak terjadi praktek hukum yang pilih kasih, terutama soal pemberantasan korupsi.
Saya memperkirakan tidak ada orang yang takut untuk melakukan korupsi dan atau kkn, terutama jika ada kesempatan untuk mendapatkan uang besar.
Jadilah kondisi negara yang sangat memprihatinkan seperti sekarang-sekarang ini.
Solusinya segera terapkan hukuman pidana seberat-beratnya hingga hukuman pidana mati untuk para koruptor, jangan ada lagi praktek hukum pilih kasih, dan juga terapkan seluruh bank online dengan kator pajak dan atau badan negara.
Kemudian baca dan action untuk kedua judul tulisan ini ” mr.kan : hanya ini caranya selamatkan negara dari jurang kehancuran” dan begini cara mr.kan menyelamatkan negara dari kehancuran.
Mr.Kan Pengamat Hukum Dan Politik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 2 =

Rekomendasi Berita