by

Pemerintah Kabupaten Nias Barat Gelar Seminar Narkoba

Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu secara resmi buka seminar Narkoba dan NAPZA.[S.Gulo/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu secara resmi buka seminar Narkoba dan NAPZA (narkotik,obat-obatan,psikotropika dan zat adiktif berbahaya lainnya) di Gedung Gereja BNKP Onolimbu Lahomi yang di selenggarakan oleh kantor Kesbangpol Kabupaten Nias Barat, rabu 31/08/2016.
Khenoki Waruwu, di hadapan peserta seminar mengatakan, penyalah-gunaan narkoba dan zat adiktif lainnya telah merusak masa depan bangsa di berbagai negara yang daya rusaknya  sangat luar biasa terghadap kharakter, fisik dan kesehatan pengguna dan dalam jangka panjang berpotensi besar menggannggu daya saing dan kemajuan bangsa.
Wakil Bupati berharap agar sosialisasi tentang bahaya narkoba untuk terus disebarluaskan kepada kerabat, teman dan tetangga, teristimewa terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar dampak yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba seperti perubahan sikap, kriminalitas, serta gangguan kesehatan lainnya setidaknya dapat diminimalisiir.
Sementara itu, Kepala BNN Gunungsitoli Faduhusi Zendrato, SH.,MH mengatakan bahwa bahaya fatal yang diakibatkan oleh penyalahgunaan Narkoba adalah membunuh anak negeri dan memusnahkan generasi.
Selain melibatkan tokoh masyarakat pada kegiatan seminar tersebut, para Kepala Sekolah se- Kabupaten Nias Barat, mewakili SKPD, juga turut hadir Sekda Zemi Gulo, SH serta sejumlah undangan lainnya. (S.Gulo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 7 =

Rekomendasi Berita