by

Pemerintah Kabupaten Nias Resmi Mengukuhkan Tim Kewaspadaan Dini

Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias saat foto bersama pengurus FKDM Kabupaten Nias periode 2019-2024.[Albert/radarindonesianew.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengukuhkan Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah, Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah di Kecamatan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Pemerintah Daerah dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di Kecamatan Wilayah Kabupaten Nias periode 2019-2024, bertempat di ruang oval Kantor Bupati Nias lantai III, Senin (29/04).
“Berhubung kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Nias periode 2013-2018 telah berakhir, maka kepengurusan yang baru FKDM Kabupaten Nias periode 2019-2024 dibentuk disesuaikan dengan amanat Permendagri Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah,” ucap Kaban Kesbangpol Kabupaten Nias AHD. Darwis Zendrato, S. Sos dalam laporannya.
“Diharapkan setelah pengukuhan ini segera menyusun rencana aksi pendeteksian dan pencegahan dini terhadap kemungkinan munculnya potensi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) di wilayah Kabupaten Nias,” harap Darwis.
Diacara yang sama, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli pada arahan dan bimbingannya berharap banyak kepada FKDM yang telah dibentuk.
“Besar harapan saya bahwa tugas ini dapat diterima untuk membantu Bupati Nias dalam pelaksanaan Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah untuk menangkal segala potensi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini di wilayah kerja dan di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” tutur Bupati Nias.
Tampak juga hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Nias, Staf Ahli, Unsur Forkopimda, Para Camat dan Para Pengurus FKDM. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita