by

Polres Nisel Gelar Pasukan OPS Terpusat Patuh Toba 2018, Berikut Target Operasi

Foto/Mesiana/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS SELATAN – Polres Nias Selatan laksanakan Upacara Gelar Pasukan OPS Terpusat Patuh Toba – 2018 di lapangan Mapolres Jln. Muhammad Hatta No. 1, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan,  Kamis (26/04).
Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K, M.H, selaku Inspektur Upacara pada sambutannya membacakan Amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri.
“Operasi Terpusat Patuh Toba 2018 dilaksanakan 14 hari, dimulai dari tanggal 26 April sampai 09 Mei 2018 secara serentak di seluruh Indonesia”, Ungkapnya
“Adapun yang menjadi prioritas Operasi Patuh Toba 2018 antara lain pengemudi yang melawan arus lalu lintas, pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi dibawah umur, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi yang berkendara melebihi batas, serta pengemudi yang berkendara dibawah pengaruh narkoba atau mabuk”, jelas Kapolres
Labih lanjut, untuk mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari Modernisasi Transportasi, Kapolres Nias Selatan menjabarkan program Korlantas Polri ke 11 (sebelas) angka 6 (enam).
“Berdasarkan program Korlantas Polri ke 11 (sebelas) angka 6 (enam) yaitu polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman. Modernisasi ini perlu di ikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khusus nya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut”. Terang Faisal
Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, Kapolres berharap Operasi Terpusat Patuh Toba ini dapat menekan jumlah korban fatal dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujud nya Keamanan, Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamsebtibcar Lantas) yang mantap.
Di kesempatan tersebut, Kapolres, Wakapolres, Bupati Nias Selatan, perwakilan Kejari, Dinas Perhubungan dan TNI melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan dan kendaraan operasional yang akan digunakan, serta Penyematan Pita Tanda Operasi, sebagai tanda dimulai nya Operasi Patuh Toba Tahun 2018 di Kabupaten Nias Selatan.
Dari pantauan awak media ini, tampak hadir Sekwan DPRD Kabupaten Nias Selatan, sejumlah Kepala SKPD serta Saka Bhayangkara Polres Nias Selatan. (Mesiana Bu’ulolo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 17 =

Rekomendasi Berita