by

Sekda Kabupaten Nias Himbau Para ASN Tetap Netral Pada Pemilu 2019

Pemkab Nias saat gelar rakor bersama Sekda Kabupaten Nias, Bawaslu Kabupaten Nias dan ASN lingkup pemerintahan Kabupaten Nias.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias gelar rapat koordinasi di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III yang dihadiri Sekda Kabupaten Nias, Bawaslu Kabupaten Nias dan ASN lingkup pemerintahan Kabupaten Nias, Senin (01/04).
Pada pertemuan tersebut, Sekda Nias F. Yanus Larosa mewakili Bupati Nias Sokhiatulo Laoli ajak Aparatur Sipil Negara (ASN) jaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan umum.
“Pemilu pada hakikatnya merupakan agenda pesta demokrasi yang dilaksanakan tiap lima tahun sekali. Selain itu pemilu juga merupakan wujud pengakuan dari Negara atas prinsip bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut UUD,” ucapnya. 
“Seperti kita ketahui bersama bahwa tahapan pemilu tahun 2019 telah berjalan dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, maka pada tanggal 17 April mendatang, seluruh masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih akan menggunakan hak pilihnya. Saya berharap kiranya seluruh stakeholder yang terkait dengan pemilu tahun 2019 ini dapat melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing dengan baik dan penuh tanggung jawab demi suksesnya pesta demokrasi,” tutur Yanus lebih lanjut.
Di akhir penyampaiannya, Sekda itu menghimbau agar seluruh ASN wajib menjaga netralitas.
“Pemerintah Kabupaten Nias siap mensukseskan, mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan pemilu sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Serta saya mengajak kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan umum ini, netral artinya tidak berpihak, tidak berwarna, dan bebas atau tidak terikat,” ajaknya. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita