by

Wakil Bupati Nias Monitoring Seleksi Tertulis GBD Tahun 2016

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH saat monitoring pelaksanaan seleksi Guru Bantu Daerah (GBD) Tahun 2016.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH laksanakan monitoring pelaksanaan seleksi Guru Bantu Daerah (GBD) Tahun 2016,  Selasa (19/07) di 2 (dua) lokasi yakni, SMP Negeri 1 Gido dan SMA Negeri 1 Gido Kabupaten Nias.
Pada kegiatan monitoring tersebut,turut didampingi oleh Kadis Pendidikan Kab. Nias Syukur Arman Mendrofa, S.IP, Kepala BKD Kab. Nias Marulam Sianturi, SE serta Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kab. Nias Raradodo Waruwu, SH.
Pelaksanaan seleksi GBD tersebut, Pemerintah Kabupaten Nias dalam hal ini Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Tim Independen dari Universitas Dharma Agung, Medan selaku pelaksana Seleksi Tertulis Calon GBD Tahun 2016.Penerimaan dan Seleksi Calon GBD Kab. Nias ini merupakan program kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Nias TA. 2016. 
Menurut data yang dirilis oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias,secara keseluruhan jumlah peserta yang mengikuti seleksi tertulis sebanyak 765 orang,yang dibagi di dua lokasi yakni di SMA Negeri 1 Gido sebanyak 400 orang dan di SMP Negeri 1 Gido sebanyak 365 orang. 
Kadis Pendidikan Kabupaten Nias Syukur Arman Mendrofa,S.IP pada penjelasannya mengatakan bahwa para peserta seleksi tertulis ini mengerjakan total 150 soal,yang terdiri dari soal pengetahuan umum, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial,dan kompetensi Kepribadian.
Sementara Kuota kebutuhan GBD Kabupaten Nias untuk tahun 2016 ini, adalah sebanyak 250 orang yang terdiri dari 183 orang untuk tingkat SD,42 orang untuk SMP,dan 7 orang untuk SMA serta untuk SMK sebanyak 18 orang.(Rinus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 14 =

Rekomendasi Berita