by

Bupati Nias Promosikan Kawasan Soziona Pada Acara Kementerian Luar Negeri

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli (kanan) di acara Kementerian Luar Negeri.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Potensi pariwisata Kabupaten Nias terus di dengungkan. Ini tampak dari penetapan kawasan Soziona sebagai kawasan ekonomi cepat tumbuh oleh Pemerintah Kabupaten Nias.
Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM pada penyusunan dokumen kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan sejumlah Negara di kawasan Amerika dan Eropa yang bertempat di Hotel JW Marriot Medan, Selasa (05/03).
“Daerah Kabupaten Nias memiliki potensi di bidang pariwisata, kelautan dan pertanian. Dengan potensi yang dimiliki ini pemerintah daerah menetapkan sebagai kawasan ekonomi cepat tumbuh,” ungkap Sokhiatulo.
“Kawasan soziona ini berada di pesisir pantai yang panjangnya lebih kurang 48,6 KM, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias bekerjasama dengan TNI dalam program KARYA BAKTI TNI dan TMMD telah membuka akses jalan sepanjang 6 KM dan lebarnya 20 meter yang saat ini sedang berlangsung dikerjakan melalui program TMMD ke-104,” ucapnya lebih lanjut.
Acara yang di selenggarakan oleh Dirjen Amerika-Eropa Kementerian Luar Negeri turut hadirkan Bupati Nias sebagai Narasumber.
Hadir pada acara tersebut mewakili Pemerintah Kota Medan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) serta Wakil Bupati Nias Selatan. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita