by

Chyintia Ratna Sari: Hanya Melangkah Yang Bisa Merubah Mimpi Menjadi Nyata

Nana Chyintia Ratna Sari, Buruh BMI di Taiwan yang tetap megejar mimpi dengan pendidikan
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Chyintia Ratna Sari, gadis ayu dan smart asal Lampung ini lebih dikenal dengan nama panggilan Nana Chyintia. Lahir di Labuhan Ratu, 23 Febuari 1994. Anak pertama dari pasangan Daryanto dan Sustiah Ningsih. Gadis imut, ramah dan tampak cantik dengan balutan jilbab yang dikenakannya ini memiliki dua saudara di Indonesia.

Gadis murah senyum yang menginjak 23 tahun ini memiliki hobi membaca, menulis, dan jalan-jalan. Meskipun sibuk sebagai Buruh Migran Indonesia di Taiwan, Chyintia tetap semangat dengan cita-citanya untuk melanjutkan kuliah di Universitas Terbuka (UT) Taiwan. Mimpinya adalah belajar. Tahun ini ia telah menyelesaikan sekolah kesetaraan kejar paket C selama dua tahun di PKBM PPI Taiwan.

Sebagai seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) di Taiwan, Chyintia juga aktif dalam beberapa organisasi BMI, termasuk kepenulisan. Awal tahun 2016 baru aktif menulis, ia belajar menulis secara otodidak. Sampai saat ini terus belajar tentang sastra.

Saat ditanya soal pandangan hidup, Chyintia tegas mengatakan bahwa hidup itu bukanlah tentang apa yang kita inginkan namun bagaimana cara mendapatkannya. Meminjam istilah yang dipakai Walt Disney, “If You Can Dream It You Can Do It”.

“Bermimpilah, berusaha, nikmati proses, untuk hasil serahkan kepadaa Tuhan. Dunia tidak akan berubah jika kaki tetap berpijak di tempat yang sama. Melangkah adalah satu-satunya hal yang bisa merubah mimpi menjadi kenyataan.” Ujarnya melalui percakapan Whatsapps dengan radarindonesianews.com.

Di era global saat ini, pesan Chyintia, wanita Indonesia harus lebih aktif mengembangkan potensi diri sehingga menjadi wanita dengan kapasitas yang mumpuni.

“Perempuan tak selamanya di dapur. Ya memang itu kewajiban seorang perempuan. Namun, majunya bangsa sangat dipengaruhi oleh seorang wanita, karena ia akan menjadi guru, ibu, juga teman untuk anak-anaknya.” Imbuh Chyintia.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + three =

Rekomendasi Berita