by

Jokowi Dan Lenis Kogoya Akan Disematkan Selendang Adat Kebesaran Tanah Batak

RADARINDONESIANEWS.COM, MEDAN-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Lenis Kogoya akan menerima tanda mata dari Pengurus dan Anggota Koperasi Serba Usaha Himpunan Masyarakat Prasejahtera (KSU-HIMPASU), berupa Ulos (Selendang), kebesaran adat tanah batak, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Selendang itu nanti akan diserahkan langsung dari tokoh Masyarakat Sumut, Samsul Arifin kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo dan Bapak Lenis kogoya, sekaligus diiringi dengan musik totor dan musik Melayu Deli,” demikian dikatakan Ketua HIMPASU Antoni Sihombing di Medan, Sabtu (13/5).

Kata, Antoni, seledang itu identitas masyarakat adat batak, syimbol dari raja-raja zaman dahulu kala dan masih dilestarikan di tengah-tengah masyarakat. “Kita harapkan makna dari penyerahan itu nanti bisa membukakan mata kita, supaya kedepan komunitas adat ini harus dipertahankan diamankan dan dijaga sebagai aset kebudayaan bangsa,” bebernya.

Lanjutnya, ini harapan dan impian dari masyarakat prasejahtera Sumut. “Karena selama ini, kami hanya melihat pak Presiden Joko Widodo dan Pak Lenis Kogoya hanya melalui media telivisi, koran dan media internet, mungkin tuhan akan memberi berkat kepada kami, sehingga kami bisa bersua dengan orang-orang yang paling hebat dan berpengaruh di negeri ini,” kata Antoni Sihombing.

Lanjutnya, massa yang hadir semula ditargetkan 15 ribu orang, setelah dilakukan inventarisir sekitar 10 ribu lebih, massa yang paling terbesar itu di bawah koordinasi Himpasu sekitar 6 ribu Kepala Keluarga (KK), kemudian dari Kamtibmas Indonesia, Lembaga Bela Negara Republik Indonesia (LBNRI), Koptan Bulu Cina-Deli Sedang, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumu, Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Setwil Sumut dan lainnya.

“Harapan kita semuanya bisa berjalan dengan lancar, berkat rahmat tuhan persiapan sudah 90 persen, tinggal kita tekhnis penyambutannnya nanti sesuai dengan protokoler Istana Presiden RI,” tutupnya mengakhiri.

Kemudian, di tempat yang sama disampaikan Ketua Panitia Sutan Erwin S. SH, MH, menyampaikan semua kepengurusan dalam kegiatan ini solid dan kompak dan penuh semangat, masyakat Sumut yakin dengan konsep revolusi mental yang diprogramkan Presiden RI Joko Widodo, membuat masyarakat.

“Kita yakin juga apalagi dengan konsep program Nawa Cita Presiden RI, tentu akan menciptakan pembangunan yang selaras dan sinergi, sehingga pada esensinya tercipta Keamanan dan Ketertiban Masyrakat (Kamtibmas) Indonesia,” pungkasnya (rJ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 12 =

Rekomendasi Berita