by

Peringati HUT RI Ke-71 Pemkab Nias Gelar Pameran Pembangunan

Pameran Pembangunan dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Nias menyelenggarakan pameran pembangunan di Lapangan Beringin Hiliweto – Gido yang dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM, Minggu (21/8).

Pada acara pembukaan pameran pembangunan tersebut,turut di meriahkan oleh berbagai atraksi tradisional, diantaranya Musik Tradisional “Fali’era” dari Desa Hilisebua Kecamatan Gido.

Marthin L Harefa sebagai ketua panitia penyelenggara dalam laporannya menyatakan bahwa peserta pameran terdiri dari 29 stand SKPD, 2 stand dari Kecamatan, 1 stand Tim PKK Kabupaten Nias, 1 stand BUMN (PLN Wilayah Nias), 3 BUMD ( PDAM Tirta Umbu, Bank Sumut dan PD Pasar Yaahowu) 1 stand NJO Survaid Indonesia, 1 stand Pemuda Pancasila bersama KNPI dan 2 stand dari Perusahaan Swasta UKM Indah Sari dan Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga.

Lebih lanjut Martin L Harefa,menyampaikan bahwa pada tahun 2016 ini semua kegiatan terkait dengan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Kabupaten Nias dipusatkan dan dilaksanakan pada pelaksanaan pameran pembangunan diantaranya, Lomba Panjat Pinang, Pemutaran Film Keluarga Berencana, Lomba Vokal Solo Putera/Puteri, Pemilihan Puteri dan Putera Tuwu, serta lomba Vokal Group yang berlangsung dari 21 s/d 25 Agustus 2016.

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM pada sambutannya menyampaikan bahwa Pameran Pembangunan ini adalah penyelenggaraan yang ke- 4 (empat) kalinya, sehingga melalui kegiatan ini,kita dapat melihat berbagai perkembangan kemajuan berbagai produk pembangunan baik yang sudah terlaksana maupun rencana yang akan datang apakah itu fisik ataupun non fisik.

Selain itu, masyarakat juga dapat berinteraksi langsung dengan SKPD-SKPD, dalam hal menyampaikan keluhan maupun saran untuk perbaikan yang lebih baik kedepan, untuk itu diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Nias dapat berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Nias.

Mengakhiri sambutannya Bupati Nias mengingatkan kepada seluruh SKPD agar fokus pada pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias, “ Pariwisata dan Perikanan” sebagaimana pesan Presiden RI Joko widodo tanggal 19 Agustus 2016 saat berkunjung ke Nias.

Pada Akhir acara, Bupati Nias melakukan Pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya secara resmi Pameran Pembangunan Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2016, sekaligus menyerahkan 1 (satu) Unit mobil ambulance secara simbolis kepada Puskesmas Hiliweto Gido.

Pembukaan acara pameran pembangunan tersebut dihadiri oleh Kepala SKPD Lingkup Pemkab Nias, unsur Forkompida Kabupaten Nias, Anggota DPRD Kabupaten Nias, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta sejumlah hadirin lainnya.(Rinus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − one =

Rekomendasi Berita