Sandiaga Ungkap Peran Presiden Dalam Pilgub DKI

Berita425 Views

Sandiaga Uno saat kunjungan ke kediaman Rahmawati Soekarnoputri.[Dok.radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno sudah tahu posisi Presiden Joko Widodo dalam pilkada DKI kali ini.

Lewat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dia tahu dimana posisi mantan Walikota Solo tersebut.

Hal ini terungkap saat Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono menanyakan posisi Presiden Jokowi dalam kaitan Pilkada DKI Jakarta.

“Saya ingin tahu jawaban dari Pak Sandiaga Uno, apa kira-kira sikap atau peran Pak Jokowi dalam Pilkada Jakarta. Apakah mendukung Pak Ahok atau netral,” ujar Margiono, Jumat (24/3/2017).

Sandiaga mengaku telah menayakan soal posisi Jokowi itu kepada Prabowo Subianto yang juga memiliki hubungan dekat dengan Jokowi.

“Waktu itu, Pak Prabowo bilang, ‘Sandi, jangan khawatir, Pak Jokowi netral ko dalam Pilkada DKI’. Itu yang dikatakan Pak Prabowo kepada saya. Tapi beliau bicara sambil senyum simpul,” ujar Sandiaga Uno.

Sandi tidak menjelaskan atau memperjelas maksud pernyataan Prabowo yang diikuti dengan sikap senyum simpul tersebut.

Anies-Sandi tadi siang diundang oleh PWI untuk berbicara seputar program mereka jika nanti terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur.

PWI juga mengundang pasangan Ahok-Djarot yang semula akan hadir pada Jumat sore, tetapi meminta ditunda.

Dalam pertemuan itu, Anies juga meminta wartawan sebagai pilar demokrasi ikut mengawal agar pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta berjalan jujur, adil, dan profesional.

“Kami menemukan data, ada 542 TPS yang terdapat kejanggalan, pasangan tertentu meraih suara sampai di atas 90 persen,” ujar Anies.

Dia juga sudah memperoleh data dan informasi kemungkinan terjadinya praktik kecurangan pada putaran kedua. Karena itu, Anies berharap PWI dan khususnya wartawan untuk ikut mengawal agar proses demokrasi berjalan jujur dan adil. (sug/tb)

Comment