Kemenkopolhukam: Pastikan Tidak Terjadi Pemadaman Total Di Nias

Berita420 Views
Staf Kemenkopolhukam saat kunjungan ke Kabupaten Nias.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, Nias- kunjungan TIM Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Asdep I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam Laksamana Pertama TNI Ir. Sigit Soekirno yang didampingi oleh Nuriady Purtono, S.IK, M.Si (Kabid Asdep I/V Kamtibmas), Drs. R.P.Mulya (Kabid Asdep I/V Kamtibmas) dan Didik A. Widjanarko, S.IK, MH (Kabid Asdep II/V) Kamtibmas), dalam rangka Rapat Koordinasi Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Nias, Dalam Rakor tersebut turut dihadiri oleh : Ketua DPRD Kabupaten Nias, Dandim 0213/Nias , Danlanal Nias dan Kapolres Nias, Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM,Ashary Teguh, Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Arnaldo Simarmata, Kepala Pusat PPBMN Kementerian ESDM, M.Rizal Arfianto, Pihak APR, Albert Tamnu, Manajer PLN Area Nias Krisantus H. Setyawan dan Kadis Perindagtamben dan ESDM Kab. Nias, Drs. Ingati Hura, Rabu-01/06/2016 yang digelar di Ruang rapat Lt.I Kantor Bupati Nias.

Rapat Koordinasi yang di buka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Nias, Maimun Zebua, BA, dalam hal ini mewakili Bupati Nias, yang selanjutnya Rapat Koordinasi langsung dipimpin oleh Asdep I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam Laksamana Pertama TNI Ir. Sigit Soekirno, dengan topik pembahasan sehubungan dengan “Pemutusan Listrik oleh Pihak APR di Kepulauan Nias”.

Asisten Deputi (Asdep) I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam menyatakan bahwa rapat hari ini sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Kemenkopolhukam dengan Direktur PLN dijakarta terkait dengan Pemadaman Listrik di Kepulauan Nias, dan juga memastikan kesiapan pihak PLN dalam mengantisipasi pemadaman listrik di Kepulauan Nias.

Lebih lanjut Asdep I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam meminta pendapat dari pihak-pihak terkait baik dari pihak PLN , Pemerintah Kabupaten Nias maupun dari pihak keamanan dalam hal ini kesiapan Polres Nias dan Dandim 0213/Nias dalam memberikan pelayanan keamanan bagi masyarakat kepulauan Nias.

Rakoor tersebut menyimpulkan bahwa Pemadaman Listrik di Kepulauan Nias tidak akan terjadi, karna PLN Area Nias telah mampu memenuhi kebutuhan Listrik di Kepulauan Nias serta siap mengoperasikan PLTD yang dimiliki oleh PLN dengan kapasistas 25 MW.

Asdep I/V Kamtibmas Kemenkopolhukam Laksamana Pertama TNI Ir. Sigit Soekirno menghimbau kepada semua pihak untuk tetap memelihara Kamtibmas serta selalu berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya. (Rinus)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment